Friday , April 20 2018

Pemerintah Akui Kebijakan Hilirisasi Harus Direvisi Agar Konsisten

Pemerintah Akui Kebijakan Hilirisasi Harus Direvisi Agar Konsisten – Menteri ESDM Sudirman Said menegaskan bahwa pemerintah akan tetap menjalankan kebijakan hilirisasi mineral untuk peningkatan nilai tambah. Namun ia pun mengakui perlunya revisi peraturan perundangan secara menyeluruh, agar terjadi konsistensi dasar hukumnya.

“Kami berpandangan, dan saya kira demikian juga Panitia Kerja (Panja) Minerba, ada banyak aturan-aturan yang harus diluruskan kosistensinya, antara undang-undangnya, peraturan pemerintahnya, sampai pada peraturannya,” ujar Sudirman Said, di Jakarta belum lama ini.

Karena itu pula, pemerintah telah membentuk sebuah tim khusus yang bertugas untuk mengkaji secara keseluruhan seluruh peraturan perudangan yang terkait. Catatannya adalah agar tetap mengedepankan kepentingan nasional.

“Perubahan peraturan perundang-undangan yang baik pasti berorientasi pada kepentingan publik, bukan pada golongan atau perusahaan tertentu,” ujar Sudirman.

Ia mengaku pihak pemerintah terbuka terhadap masukan dari berbagai pihak. Ini tak lepas dari kondisi saat ini dengan rendahnya harga komoditi, sehingga menjaring investasi dianggap sebagai hal yang penting.

Check Also

Are Nickel Prices Ready For A Turnaround? HSBC Thinks So

Rising London Metal Exchange nickel inventories have been taken as a bearish sign for the …

One comment

  1. Mahmud Badrussalam

    Naaahhh… Begitu donk pak, terbuka menerima masukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *